
Pontianak – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kalimantan Barat menggelar kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik sebagai tindak lanjut dari Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja Tahun 2025 yang diinisiasi oleh Biro Perencanaan dan Organisasi Sekretariat Jenderal. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Soepomo Kanwil Kemenkum Kalimantan Barat, dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum Ferry Indrawan, Kepala Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Devy Wijayanti, Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum Deswati, dan diikuti oleh perwakilan dari masing-masing divisi, Rabu (24/9).
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kalimantan Barat, Jonny Pesta Simamora, menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu langkah penting dalam meningkatkan pemahaman serta kualitas pelayanan publik di lingkungan Kanwil. “Pelayanan publik yang berkualitas harus menjadi prioritas utama. Melalui kegiatan ini kita ingin memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan kinerja yang lebih terukur, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.
Sosialisasi materi disampaikan langsung oleh narasumber dari Sekretariat Jenderal paparan materi nya dari Dewi Ambarwati kepala bagian organisasi Tata Laksana dan Tata Usaha Biro Perencanaan Sekertariat Jenderal Kementerian Hukum RI dengan fokus pada penguatan aspek pelayanan publik yang berfokus pada kebutuhan masyarakat. Pemaparan materi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih komprehensif kepada jajaran Kanwil mengenai arah kebijakan pelayanan publik tahun 2025 yang isi pemaparannya
Usai pemaparan, sesi tanya jawab dan diskusi berlangsung aktif antara peserta dan narasumber. Berbagai masukan serta pengalaman dari unit kerja disampaikan sebagai upaya pemenuhan implementasi kebijakan pelayanan publik di daerah. Diskusi tersebut menekankan pentingnya sinergi antardivisi dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih cepat, efektif, dan berintegritas. Melalui kolaborasi yang solid, diharapkan setiap unit kerja mampu memberikan kontribusi secara optimal sehingga pelayanan yang diberikan tidak hanya memenuhi standar, tetapi juga mampu menjawab kebutuhan masyarakat secara nyata.
Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran Kanwil Kemenkum Kalimantan Barat dapat semakin siap menjalankan kinerja perjanjian tahun 2025 dengan penuh tanggung jawab serta terus meningkatkan mutu pelayanan publik bagi masyarakat.
Dokumentasi:


